Senin, 25 Februari 2019

Moral

MORAL



Konon lambannya investasi masuk karena kurangnya jaminan keamanan. Letupan letupan antar massa sering kali terjadi baik di media sosial maupun di dunia nyata. Orang-orang bilang ada provokator yang tak bisa disentuh hukum. Ada teroris yang sulit di tangkap. Pertanyaan subtansinya adalah, kenapa kita terlalu mudah terprovokasi? Kenapa warga kita terlalu mudah jatuh ke dalam bujuk rayu kaum teroris? Provokator dan teroris bisa melakukan tipuan-tipuan apa saja, tetapi kalau kita sendiri tidak terprovokasi dan tidak mudah terbujuk, hasilnya akan tetap nihil. Pada akhirnya, orang-orang yang berada dibalik provokasi dan terorisme akan kehabisan dana, daya dan akal. Dan berhenti dengan sendirinya.
    Iblis dan setan tugasnya menggoda. Jika anda tergoda, adalah sangat tidak logis kalau anda mengkambinghitamkan iblis dan setan. Yang logis ialah melakukan intropeksi, berkaca, melihat ke dakam DIRI, Kenapa anda begitu mudah tergoda? Jawabannya nanti akan membawa anda pada kesimpulan yang sangat penting, yaitu MORAL atau KARAKTER.


When wealth is lost,
Nothing is lost.
When health is lost,
Something is lost.
When character is lost,
Everything is lost.

Artinya : "Kalau harta kekayaan yang hilang, (sebetulnya) tidak ada yang hilang. Kalau kesehatan yang hilang, (barulah) ada sesuatu yang hilang. (Tetapi) jika MORAL yang hilang, maka segala sesuatunya akan hilang."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar